10 Agustus 2016

AGAIN?!

Beberapa bulan lalu, dalam suatu pelatihan yang aku ikutin, katanya dalam hidup ini ada yang namanya Fraktan, Atau pola berulang dalam kehidupan. 

Jadi Orang didunia ini cenderung mengalami hal yang sama berulang-ulang kali, dan pola ini ga akan berakhir kecuali mata rantainya di putus.

Well, Aku dulu sadar, dalam hidup ini kita akan cenderung naksir / suka dengan orang yang sejenis, dan ketika kita bertemu dengan seseorang yang berbeda, orang inilah yang akan membuat kita bertahan. 

So, in my mind, perubahan dalam diri kita itu akan terjadi dengan sendirinya. Dan ternyata Nggak. 
Pola berulang itu emang bener adanya, kaya cewek yang cenderung terus-terusan ketemu playboy, atau sebaliknya (playboy yang bisa terus-terusan ketemu korban). pelatihan itu ngasih tau aku cara menghentikan mata rantai dari Fraktan itu sendiri, adalah 'take a lesson to learn' Jadi, as long as kita gak sadar sama apa yang kejadian, semuanya bakal terus kejadian berulang-ulang kali, over and over again. 

In my life, the pattern is really happened.  Falling in love, so in love, losing them, found somebody new and they coming back. Always. I don't know How. I always ended regretting the choice that I made before. Always turning back and keep repeating the same mistake. 

And this time I realise, No more fear, no more insecure. when you sure about something, you have to be sure 100%. when you already made a mistake, and you regret it, you really really have to take a lesson to learn.  

Tapi, orang-orang mungkin mikir, kalo orang yang melakukan kesalahan yang sama itu orang paling bodoh, menurut aku, bukan bodoh, tapi kurang berfikir. Karena saat kita berada di suatu posisi, yang sebenarnya mungkin udah pernah kita alami, sometimes kita melupakan kalo kita pernah melakukan suatu kesalahan, dan dengan polosnya dengan menggunakan polapikir seperti yang sebelumnya membuat suatu keputusan, jadi keputusan yang terbentuk sama kayak keputusan yang sebelumnya, which is making that mistake(s) (again). 

A couple month ago I was hoping if I could turn back time, and I don't know how but it's happened , Well, in a little different way. But the thing is... I have to make a choice, So I think hard... And I made my choice. And I'm hoping that this time, I'm not gonna get those pattern anymore.