16 Maret 2018

The sad truth is,

"Kenapa sih orang bisa selingkuh?"
"Alasannya cuma satu. Dia nggak terlalu sayang sama pasangannya."
"Terus, apa yang di jadiin orang kriteria sebagai selingkuhannya? Yang lebih ? ato yang berbeda?
"Yang nggak dia milikin, orang-orang selalu gitu kan? Nggak bersyukur dengan apa yang dia punya, sifat alami manusia, nggak pernah puas."
"Lo percaya gak, kalo gue sering jadi orang ketiga dalam hubungan orang?"
"Percaya."
"Kenapa?"
"Karena mungkin nggak ada lagi yang dicari dari orang kayak lo, Lo supel, easygoing, baik, penampilan oke, dan selalu bisa nenangin orang, kalo nggak kelamaan temenan sm lo, gue jg mungkin udah jatuh cinta sama lo."
"Lo percaya gue bisa ngerusak hubungan orang?"
"Bisa, tapi nggak dengan lo sengaja. Ya kan? Lo sering bikin orang membandingkan dirilo dengan pasangannya, Gue akuin, lo baik banget sebagai pasangan, mungkin gak akan ketemu kesalahan, lo nggak pernah nyalahin orang, lo nggak ragu minta maaf. Gue bukannya ninggiin lo sih. Tapi gue tau keadaannya."
"Keadaan apa?"
"Lo mau nyalahin diri lo kan? atas beberapa pasangan orang yang ganjen sama lo, dan lo cuma bersikap baik, nggak bermaksud merespon." 
"Gue cuma bingung, kenapa datengnya ke gue gitu loh, gue muter otak gue, kalo gue sampe ngehubungin orang lain saat gue punya pacar, alasannya apa, tapi gue rasa gue nggak pernah gitu, gue rasa, saat gue ngerasa ada orang lain yang masuk di atas pasangan gue, gue lebih pilih menjauh dari duaduanya. lebih baik gue yang sakit gitu lo.."
"Nggak semua orang berfikiran tajem kaya lo, nggak semua orang gak egois kayak lo. Banyak orang yang lebih pilih nyakitin dari pada disakitin."