8 Desember 2017

8 January 2017

Kamu tau rasanya jatuh cinta pada orang yang tepat tapi nggak pada waktu yang tepat? Kamu tau rasanya jatuh cinta pada orang yang selama ini kamu cari tapi kamu sadar kalo kamu bukan orang yang pantes buat dia? Kamu tau rasanya jadi hal yang gak berarti bagi orang yang adalah segalanya bagi kamu?
Ini aku bagian masalalumu yang belum melewatkanmu...

            Aku gatau mana dari semua perasaan itu yang aku rasain sekarang. Hari ini aku memutuskan untuk ngelanjutin hidup aku tanpa kamu, mungkin aku gak akan pernah bisa ngelupain kamu, tapi aku harus terima kenyataan kalo aku gak pantes buat kamu, aku harus terima kalo kamu bisa tanpa aku, dan itu membuat aku harus bisa tanpa kamu. Berat, berat banget. Ngebayangin semua yang udah kita susun dan kita omongin, semua kebiasaan kita, dan secara mendadak aku harus menghadapin semuanya tanpa kamu.
            Tapi aku bisa apa? Kaya yang aku pernah bilang sama kamu, aku sayang sama kamu cuma punya satu tujuan, biar kamu bahagia, dan kalo kebahagiaan itu hanya bisa kamu dapetin tanpa adanya aku di hidup kamu, dengan berat hati aku bakal lakuin.
            Belenggu, sekarang aku hidup dalem belenggu, aku tau kamu gak butuh sama aku tapi aku berusaha buat tutup mata. Bener kata kamu, aku udah terlalu sayang, sampai aku mengadakan hal-hal yang nggak ada.
            Pertama kali aku jatuh cinta sama kamu, kedua kali kita ketemu, Aku tau banget kamu punya hati yang anget. Aku tau karakter kamu terbentuk dari keluarga yang penuh perhatian, dan aku tau itu berbanding terbalik dengan keluarga aku. Sampe aku kenal dan makin kenal sama kamu, kamu selalu nunjukin sisi keras kamu, sisi dingin yang berasal dari otak kamu. Aku selalu diem buat semua hal, aku selalu coba ngertiin karakter kamu, aku tau one day hati kamu bakal bekerja.
            Sampe saat kamu nangis dan merasa bersalah sama aku, aku fikir semua usaha aku diem, dan coba ngertiin kamu semuanya bener-bener berhasil, aku fikir kita kedepannya ga akan ada masalah yang lagi dan lagi. Ternyata ga pernah semudah itu. Dan ga pernah sesimple itu. Bener. Mungkin kita emang ga cocok. Atau belom cocok, atau lagi ga cocok. Aku ga ngerti kenapa kita di temuin, aku ga ngerti kenapa rasanya aku masih gak mau ngelepas hubungan ini, tapi aku tau aku harus.
            Kamu selalu jadi pertanyaan di otak aku, tanda tanya besar yang aku ga tau pertanyaannya apa dan ada jawabannya atau nggak. Aku seneng sama semua momen yang kita jalanin. Dan aku ga pernah siap kehilangan kamu dan semua kenangan itu. Tapi aku tau keadaan nggak memungkinkan. Bener. Lingkungan udah nggak mendukung lagi.
            Aku cuma mau nyampein satu permintaan maaf aku terakhir. Buat semua kesalahan aku, yang sengaja maupun ga sengaja. Yang nyakitin kamu, yang buat kamu merasa kalo aku ga sayang sama kamu.
            Kaya yang kamu bilang, kita udah sama-sama berusaha. Tapi kita sama-sama ga bisa. Mungkin bener kata orang, some people meant to fall in love to each other but not to be together.
            Hey, have a good life. A better life. Be happy, cause that's all I ever want you to be.