15 Juli 2018

Azalia Talitha Zahra, S.Ked

It's all start with a drama, the time is ticking when I have a sleepless night. 
The total chaos came to my live... 


Yap, semuanya di mulai dihari penuh air mata yang telah mengering, I lost my strength when I actually should begin to fight.

28 April 2017

Pengarahan blok 30 di mulai, 'skripsi' sesuatu yang disebut-sebut sebagai mimpi buruk para mahasiswa, dimana mahasiswa harus berhadapan dengan dosen pembimbing yang entah memang pilihan mereka atau bukan. And fyi, mungkin skripsi kami sedikit berbeda dengan mahasiswa pada umumnya, ketika mahasiswa di fakultas lain harus memenuhi sejumlah sks untuk dapat mengambil skripsi all we should do is pass the time. Sistem blok adalah sistem yang dikembangkan untuk mempercepat waktu lulus (Maybe). Singkatnya, sistem blok adalah mempelajari satu mata kuliah dalam beberapa bulan, tergantung seberapa banyak sks dari mata kuliah (blok) tersebut. Nah, skripsi ini adalah blok terakhir dalam kehidupan preklinik kami, namun, karena skripsi nggak mungkin di kerjakan dengan waktu singkat maka blok 30 dimulai sebelum kami menyelesaikan blok 26. 
Singkat cerita, Untuk skripsi masing-masing dari kami disuruh mengumpulkan saran judul satu orang 2 judul, dan dari judul-judul tersebut akan dipilah dan di bagi-bagi, ada orang-orang yang beruntung yang mendapatkan judul yang mereka inginkan, namun sebagian besar tidak beruntung. 
Aku? salah satu dari orang yang beruntung dan tidak beruntung disaat bersamaan. 

Mei 2017

Entahlah tepatnya tanggal berapa, kami mendapat pengumuman tentang pembimbing dan judul skripsi kami. Aku yang beruntung dan tidak beruntung disaat bersamaan mendapat bagian yang memang aku inginkan, namun mendapat pembimbing yang tidak sesuai rencana dan judul yang bukan aku ajukan. Namun, sisi keberuntungan aku terlihat pada akhir cerita. Pengumuman menunjukan aku akan dibimbing oleh 2 dokter. Pembimbing I : Dr. Nursanti Apriyani, SpPA , yang adalah orang tua dari kakak tingkat aku, dan adik tingkat aku. Pembimbing II : Dr. Susilawati, M.Kes. yang di tengah perjalanan skripsi aku naik pangkat menjadi Ketua Prodi nan sulit di temui. 

June- August 2017

We start our journey. I start to write. It's not hard but it's fucking killing me. yang membuat sulit adalah keterbatasan komunikasi dengan dosen Pembimbing, it's seems lyk it's really hard for them to reply the message. Kalo kata seseorang "apa aku harus isiin pulsa dia supaya di bales?" Well. It's a super LOL. Dan pada momen ini aku baru ngerti, yang bikin sulit dari skripsi adalah langkah ini, bolak-balik mencari acc dari dosen, aku berkali-kali datengin dosen, dan nggak selamanya dosen itu kooperatif, aku berkali-kali juga ngumpulin latar belakang aku, dan hampir nggak pernah kembali, artinya apa? artinya punya aku nggak di periksa secara baik.
But It end well, after a long-long time akhirnya semua dosen menyetujui aku untuk maju proposal, lalu aku maju.

5 September 2015
It's a super duper worry day. I get a good luck message that actually really made my day, but it's not enough to made my day are a really my day. But I don't mind, I finally get through this with a smile. Beberapa pertanyaan dari dosen berhasil di jawab, beberapa yang lainnya? I guess my smile is enough to answer that. Hehe. Gak inget banyak tentang sidang proposal 'Insyaallah Lancar' dan gak banyak cerita soal hari ituh.

Oktober-November 
Well, urutannya setelah sidang proposal --> Revisi --> Acc Revisi ---> Ngurus Etik --> Ngurus surat izin-->Masukin Surat izin -->  Penelitian

DESEMBER
Penelitian yang aku lakuin ialah mencari data dan mencocokan dengan literatur lalu membuat suatu kesimpulan. Singkat kata, skripsi aku slesai kira-kira tanggal 15 Desember. Dan akhirnya Unofficially Sked pada tanggal 27 Desember 2017. I was so happy, seems lyk everybody there, everygood person, every lovely one.. It's really are my day...

And the best thing is, He is here. The one I always wish yet the one I never expect to be here.
Him, my very good reason to make, the one who hurt me the most yet I love the most

I can't describe how I feel. It's like I love him with all my heart. Since the day I found him