16 April 2018

"Lo kira Ara orangnya sekuat itu?" senyum tipis muncul di wajah sherly, "Kuat sih, tapi bukan berarti dia nggak ngerasain sakit, tapi disisi lain dia itu punya jiwa paling lemah, dia bahkan gak punya kekuatan buat ngungkapin apa yang dia rasain, sama siapapun, sama gue sekalipun." Mata Sherly terlihat berkaca-kaca
"Maksud Lo? Ara ga pernah cerita hal-hal pribadi sama Lo? Masa sih? Orang sama kita aja dia selalu cerita banyak." 
"Ara bakal cerita hal yang pengen lo denger, yang bikin Lo puas, dia bukannya munafik, dia jauh dari kata munafik, tapi tanpa dia ngasih tau ke gue, gue tau apa yang dia rasain, tapi gue ga pernah tau apa yang dia mau. Dalam kehidupannya Tara, gue rasa perasaan dia itu seolah-olah ada barrier yang terbuat dari cermin, dan saat lo berusaha nyentuh perasaan dia, lo tau lo bakal di bales gimana? dengan perasaan lo sendiri. "
"Jadi menurut lo itu hal yang baik atau buruk?"
"Hal itulah yang mbuat dia selalu bisa berhasil masuk ke kehidupan kita, ke diri kita, dia kalo ngadepin orang, tergantung sama siapa yang dia hadapin, soal baik ato buruk, itu tuh blur, baik buat kita, kita seneng temenan sm dia, tapi lo tau kan kalo itu buruk banget buat dia? Dia bakal selalu dan selalu ngorbanin perasaan dia sendiri diatas perasaan orang lain, perasaan orang yang deket dengan dia."
"tapi, dia bukan orang yang pasrah gitu aja kan? Ara kan juga melawan, dia juga lumayan sering berantem sama orang kan?"
"Pernah denger Ara berantem sama temen deket atau orang terdeket dia? kalo emang dia berantem sama orang terdeketnya, dia bakal pilih diem, dia cuma pilih diem, dan njelasin yang dia rasain, lalu minta maaf. Ara tu gak bisa marah, kecuali sama orang yang gak pengaruh dalem hidup dia. Lo tau gimana Ara marah sama orang luar?"
"gue tau... Ngecilin orang lain pake fakta... bikin orang lain bener-bener merasa kecil dibanding dia..."
"Nah.... Itu Ara yang gue kenal... Tapi orang lain mana ada yang sadar itu..."